TOLONG DIBANTU, PAKAI CARA !
Dalam suatu kantong berisi 20 kelereng kuning, 16 kelereng putih, dan 24 kelereng biru. Jika diambil secara acak, berapa persen nilai kemungkinan terambilnyakelereng berwarna biru ?

kalo gak pakai cara nanti jawabanya dilaporin penyalagunaan.....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T14:37:34+07:00
20 + 16 + 24 = 60 persen kelereng biru 24/60 × 100 persen = 40 persen
pertama dijumlahin semua kelereng, terus tuh misalkan mau tau berapa persen kelereng biru, rumusnya jumlah kelereng biru dibagi jumlah semua kelereng terus dikali 100 persen
2014-04-18T14:37:54+07:00
Titik sampel=20+16+24 =60 dari 100% kelereng biru =24/60=2/5.100=40 %