Seorang pedagang perabot rumah tangga menjual sepasang sofa dengan harga Rp12.000.000 dari penjualan tersebut,dia mendapatkan untung 20%dari modalnya. Dia berencana akan menggantikan sofa yg tlah laku tersebut untuk dijual kembali, tetapi ternyata harga sofa tersebut sudah naik 10% dari modal sebelumnya.berapakahsofa itu dijual agar keuntuganya sama dengan penjualan sofa yg pertama?

2

Jawabanmu

2014-04-18T14:32:42+07:00
Untung = 20/100 × 12.000.000 =2.400.000 12.000.000 - 2.400.000 = 9.600.000 20% + 10% = 30% 30% × 12.000.000 = 3.800.000 9.600.000 + 3.800.000 = 12.400.000
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T14:36:56+07:00
Caranya panjang itu aku udah oernah ngerjain disekolah pokoknya hasilnya 13.000.000
1 5 1