Jawabanmu

2014-01-21T00:59:13+07:00
Itu caranya yang paling gampang pake metode horner. gmana?
gini, lo liat koefisien dari masing-masing variabel. koef.nya  x^{2} ada 1, kof. 4 x^{2} ada 4 dst. Akhirnya didapatkan

1     4     1      3      nah mereka ini dibagi sama (x-1) atau X=1. tinggal terapin deh noh metode horner
          1          4           1           3
x=1              1*1=1    5*1=5   6*1=6
          1       4+1=5   5+1=6   6+3=9

udah nah karena di soal yanglo tulis tu pangkat terbesar adalah 3 (atau bahasa kerennya berderajat 3) dan dibagi sama x-1 (berderajat 1) jadi sisanya x.nya harus berderajat 2 oke?

biar gampang mulai dari belakang aja,
-liat ada angka 9 nah itu adalah sisa pembagian dari soalnya dibagi (x-1)
-trus 6 disitu adalah x x^{0} jadi x.nya gak perlu ditulis
-angka 5 adalah  x^{1} -> 5 x^{1}
-nah yang paling depan angka 1 x^{2} [/tex]. seperti yang gw bilang hasilnya harus  x^{2}

jadi, hasil pembagian dari soal yang lo tulis dibagi sama (x-1) adalah..
 x^{2} +5x+6 dengan menghasilkan sisa 9

oke, kalo kurang paham atau kurang jelas atau kurang gmana gitu jawabannya lo bisa pm gw atau komen aja. gw bakal muncul as soon as possible