Pak sofyan akan membeli sebuah rumah melalui bank yang menawarkan KPR.harga rumah yang akan di beli Rp.80.000.000,00.pak sofyan memberi uang muka Rp.20.000.000,00 dan kekuranganya diangsur selama 10 tahun .jika bank memberikan bunga pinjaman 10% per tahun ,tentukan besar agsuran pak sofyan setiap bulan

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T13:40:26+07:00
80.000.000 - 20.000.000 = 60.000.000 jadi sisa yang harus dibayar adalah 60.000.000 dia membayarnya selama 10 tahun, jadi 60.000.000 / 10 = 6.000.000 jadi dia harus membayar 6.000.000 setiap tahunnya Bunganya 10 persen per tahun, jadi 6.000.000 × 10/100 (10 persen) = 600.000 Jadi pak sofyan harus membayar 6.600.000,00 (6.000.000 + 600.000)
1 5 1
2014-04-18T13:59:17+07:00
80.000.000 - 20.000.000 = 60.000.000 jadi sisa yang harus dibayar adalah 60.000.000 dia membayarnya selama 10 tahun, jadi 60.000.000 / 10 = 6.000.000 jadi dia harus membayar 6.000.000 setiap tahunnya Bunganya 10 persen per tahun, jadi 6.000.000 × 10/100 (10 persen) = 600.000 Jadi pak sofyan harus membayar 6.600.000,00 (6.000.000 + 600.000)
1 4 1