Balok kayu berukuran 4 x 10 x 20 cm³ dimasukkan ke dalam gelas ukur berisi air.Ternyata kayu terapung dengan bagian yang tercelup / masuk ke dalam air memiliki volume 720 cm ³. Dengan rapat air 1gr/cm³ ,maka rapat kayu itu adalah....g/cm³

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T13:39:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Volume balokdi udara
= 4 x 10 x 20 = 800cm^3 = 0,0008 m^3 

Volume balok yang tercelup
= 720cm^3 = 0,00072 m^3 

rho air = 1gr/cm^3 

Fa = rho air x g x Vtercelup 
Fa = 1000 x 10 x 0,00072 
Fa = 7,2N 

Fa = w 
Fa = w 
7,2 = m . g 
7,2 = rho. V . 10 
7,2 = rho. 0,0008 x 10 
7,2 = 0,008rho 
rho = 7,2 : 0,008 
rho = 900 kg/m^3 
rho = 0,9 gr/cm^3
7 4 7
2014-04-18T13:40:19+07:00
W=rho.g.V=1.10.720=7200 ,lanjutkn pke prbndngn
1 1 1