Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T13:20:18+07:00
1.   Asam Kuat + Basa Kuat –> Garam + Air . Contoh reaksinya : HCl + NaOH –> NaCl + H2O 2.   Asam Kuat + Basa Lemah –> Garam + Air.       Contoh reaksinya : HNO3 + NH4OH –> NH4NO3 + H2O 3.    Asam Lemah + Basa Kuat –> Garam + Air. Contoh reaksinya : HCN + NaOH –> NaCN + H2O 4.    Asam Lemah + Basa Lemah –> Garam + Air. Contoh reaksinya : CH3COOH + NH4OH –> NH4CH3COO + H2O 5.    Asam I + Garam I –> Garam + Asam II. Contoh reaksinya : H3PO4 + NH4F –> (NH4)3PO4 + 3HF 6.    Basa I + Garam I –> Garam II + Basa II.      Contoh reaksinya : NaOH + (NH4)2SO4 –> 2NH4OH + Na2SO4 7.    Garam I + Garam II –> Garam III + Garam IV (dengan catatan, salah satunya mengendap). Contoh reaksinya :Pb(NO3)2 + KI –> PbI2 + 2KNO3 8.    Logam + Asam –> Garam + Gas H2.      Contoh reaksinya : Mg + 2HCl –> MgCl2 + H2 9.    Oksida Basa + Asam –> Garam + Air.       Contoh reaksinya : MgO + HNO3 –> Mg(NO3)2 + H2O 10. Oksida Asam + Basa –> Garam + Air.       Contoh reaksinya : CO2 + 2NaOH –> Na2CO3 + H2O

semoga membantu

Jadikan terbaik ya :)
1 5 1
2014-04-18T13:35:29+07:00
Contoh basa konjugasi:
Asam → Proton + Basa Konjugasi
HCl(aq) H+(aq) + Cl–(aq)
H2O(aq) H+(aq) + OH–(aq)
H2SO4(aq) H+(aq) + SO42–(aq)
NH4 +(aq) H+(aq) + NH
Contoh asam konjugasi sebagai berikut.
Basa +Proton → Asam Konjugasi
NH3(aq) + H+(aq)  NH4+(aq)
H2O(aq) + H+(aq)  H3O+(aq
)
OH–(aq) + H+(aq) H2O(aq)
CO32–(aq) + H+(aq) HCO3–(aq)
Perhatikan reaksi berikut:
HCl(aq) + H2O(l)  H3O+(aq) + Cl‑(aq)

Pasangan asam-basa setelah terjadi serah terima proton dinamakan asam basa konjugasi.
a. HCl dan Cl– merupakan pasangan asam-basa konjugasi. HCl adalah asam konjugasi dari Cl–dan Cl– adalah basa konjugasi dari HCl.
b. H2O dan H3O+ merupakan pasangan asam-basa konjugasi. H2O adalah basa konjugasi dari H3O+ dan H3O+ adalah asam konjugasi dari H2O.

Berikut ini contoh pasangan asam-basa konjugasi pada beberapa reaksi.
a. HNO3(aq)+ H2O(l) H3O+(aq)+ NO3–(aq)
b. H2O(l) + CN–(aq)  HCN(aq)+ OH–(aq)
c. H2SO4(aq)+ OH–(aq)  HSO4–(aq) + H2O(aq)
1 2 1