Jawabanmu

2014-04-18T12:42:35+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T14:48:02+07:00
Seorang ibu ingin memandikan bayinya. Untuk itu ia mencampurkan 2 kg air panas (100⁰C) dengan 8 kg air dingin (25⁰C). Berapakah suhu akhir campurannya?


menggunakan Mcdt Q serap = Q lepas

Qserap = Q lepas

mcdt = mcdt
8Kg * 1 * T-25 = 2 Kg * 1 * (100-T)

8T - 200 = 200-2t
10 T = 400
T = 40 derajat celcius

pilih sebagai terbaik ya :)
1 5 1