Jawabanmu

2014-04-18T11:56:13+07:00
Jika rotasi 90derajat searah jarum jam maka rumusnya b , -a
jika rotasi 90 derajat berlawanan arah jarum jam rumusnya -b , 1
jika rotasi 180 derajat , maka rumusnya -a , -b sama seperti pencerminan terhadap sumbu O ( 0 , 0 )
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T13:52:18+07:00
Rotasi
                                                                                titik awal                              bayangan
1. Rotasi  ( O,90derajad )                              ( x,y )                                       ( -y,x )                     2. Rotasi  ( O, 180derajad )                        ( x,y )                                       ( -x,-y )           3. Rotasi ( O, 270derajad atau -90der.       ( x,y )                                       ( y,-x )                                   
6 4 6