Jawabanmu

2014-04-18T11:33:58+07:00
Katabolisme atau reaksi penguraian adalah poses menguraikan molekul kompleks menggunakan peristiwa eksergonik menjadi senyawa sederhana contohnya respirasi.anabolisme atau reaksi penyusunan adalah proses menyusun senyawa sederhana menggunakan peristiwa endergonik menjadi molekul kompleks contohnya fotosintesis.
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T11:34:47+07:00
Katabolisme adalah reaksi pemecahan/pembongkaran senyawa kimia kompleks yang mengandung energi tinggi menjadi senyawa sederhana yang mengandung energi lebih rendah.
contoh : fermentasi alkohol


anabolisme adalah suatu peristiwa perubahan senyawa sederhana menjadi senyawa kompleks ,nama lain dari anabolisme adalah peristiwa sintetis atau penyusunan.
contoh : 
glikogenesis ,pembentukan glikogen dari glukosa.
glukoneogenesis,pembentukan glukosa dari senyawa organik lain.
2 5 2