pak daniel seorang karyawan perusahaan .ia membeli sebuah mobil bekas seharga Rp90.000.000.dan dikenakan pajak 5%.berapa rupiah uang yang harus dibayar pak daniel untuk membeli mobilnya?

2
jadiin jawaban terbaik dong!!
:'D
Ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T10:49:04+07:00
HB = 90.000.000
P = 5%
(1) cari dulu 5% dari HB
(2) 90.000.000 × \frac{5}{100} = 4.500.000
(3) maka, HB - P = 90.000.000 - 4.500.000
(4) Pajaknya adalah 4.5000.000
(5) harga yg harus dibayar adalah ⇒ Rp. 85.500.000

#Tolong hargai usaha saya dengan Terima kasih dan Jawaban Terbaik  :'D
1 5 1
2014-04-18T11:37:50+07:00
Harga barang = Rp 90.000.000
pajak = 5%

mencari pajak
  5  x Rp 90.000.000 =Rp 4.500.000
100
harga barang  - pajak

90.000.000 - 4.500.000

Jadi,harga yg harus dibayar adalah .......... Rp. 85.500.000



semoga membantu
jadikan jawaban yg terbaik ya