1. Pohon bakau memiliki akar yan tumbuh ke segalaha arah di permukaan air atau rawa. Fungsi ciri khusus tersebut adalah ?
a. memudahkan menyerap zat hara
b.menunjang batang agar tetap tegak
c. memudahkan terjadinya fotosintesis
d. membuat habitat untuk hewan air

2. Pisang,mangga,cocor bebek, dan nangka dapat dimasukkan dalam kelompok yg sama berdasarkan ?
a. cara berkembang biak
b. bentuk susunan tulang daun
c. jenis akarnya
d. jenis batangnya

3. Manfaat utama biji kakao bagi manusia adalah ?
a. sebagai bahan pangan
b. untuk bahan bangunan
c. untuk pewarna
d. sebagai obat malaria

4. Tanduk rusa berkembang biak dengan ?
a. biji
b. tunas
c. akar tinggal
d. spora

5. Penyakit TBC adalah penyakit menular. agar tidak menderita TBC, semua bayi harus imunisasi ?
a. Polio
b. TT
c. BCG
d. Campak

6. Jenis tanah yg terbentuk dari pelapukan batu gamping adalah ?
a. Tanah liat
b. Tanah Gambut
c. Tanah Pasir
d. Tanah Kapur

Yang Bener Ya !!!!!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T10:02:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 C
2 A
3 D
4 B
5 A
6 C
................................
3 3 3
2014-04-18T10:02:58+07:00
Jawaban B menunjang batang agar tetap tegak
1 3 1