Sebuah kerangka balok berukuran 18 cm x 10 cm x 7 cm. Jika panjang kawat yang tersedia untuk membuat kerangka balok tersebut 6 m, sisa kawat yg tidak terpakai adalah...cm
a. 230
b. 320
c. 203
d. 250

beserta caranya ya. Makasih

2

Jawabanmu

2014-04-18T09:10:08+07:00
Dik : ukurannya p : 18 cm , l : 10 cm dan t : 7 cm. jawab : p : 18 x 4= 72 l : 10 x 4 = 40 t : 7x 4=28 72+40+28 = 140 cm 6m = 600 cm 600-140 = 460 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T09:10:14+07:00
Keliling balok = (4×18) + (4×10) + (4×7) =72 + 40 + 28 =140 cm. panjang kawat = 6m = 600cm sisa kawat yg tersisa = 600 - 140 =460 cm