Untuk menaikkan suhu benda dan 30 derajat C menjadi 80 derajat C diperlukan kalor sebanyak 80.000 Joule. Bila massa benda yang dipanaskan 5 kg.

Tentukan :
a) Berapa kapasitas kalor benda itu?
b) Berapakah kalor jenisnya?

2

Jawabanmu

2014-04-18T08:58:41+07:00
Diketahui :
Q = 80000 Joule
m = 5kg
Dt = 80°C - 30°C = 50°C

Ditanya
a) H = ........?
b) c = ........?


Jawab :
a) H = Q/At
= 80.000
= 1600 J/°C

b) c = c/m
= 1600/5
= 320 J/kg°C
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T09:01:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ditanya
a) kapasitas kalor (H) = ........?
b) Jenis kalor (c) = ........?


Jawab A
H = Q /
Δt
= 80.000
= 1600 J/°C
=L’t 50

Jawab B
c =
 \frac{c}{m} =  \frac{1600}{5}
= 320 J/kg°C




1 5 1