Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T07:35:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
contoh akulturasi dalam kebudayaan, Contoh, masyarakat pandatang berkomunikasi dengan masyarakat setempat dalam acara syukuran (misalnya). Secara tidak langsung, masyarakat pendatang berkomunikasi bedasarkan kebudayaan tertentu milik mereka, untuk menjalin kerja sama atau mempengaruhi kebudayaan setempat tanpa menghilangkan kebudayaan setempat dan jg ni; Akulturasi (aculturatiori)
Akulturasi adalah berpadunya dua 
kebudayaan yang berbeda dan 
membentuk suatu kebudayaan baru 
dengan tidak menghilangkan ciri 
kepribadian masing-masing. Contoh akulturasi adalah Candi Borobudur
yang merupakan perpaduan antara 
kebudayaan India dan kebudayaan 
Indonesia. Demikian juga musik 
keroncong yang merupakan perpaduan 
antara musik Portugis dan musik Indonesia. Proses akulturasi dapat kita
gambarkan seperti dalam bagan berikut. 
Proses akulturasi dapat berjalan 
sangat cepat atau lambat, tergantung 
persepsi masyarakat setempat 
terhadap budaya asing yang masuk. Apabila budaya asing itu masuk melalui 
proses pemaksaan, maka akulturasi 
memakan waktu relatif lama. 
Sebaliknya, apabila budaya asing itu 
masuk melalui proses damai, akulturasi 
akan terjadi secara cepat.
Menurut Prof. Dr. David Fernando Siagian, Sinkretisme adalah suatu proses perpaduan dr beberapa paham-paham atau aliran-aliran agama atau kepercayaan. Pada sinkretisme terjadi proses pencampuradukkan berbagai unsur aliran atau faham, sehingga hasil yang didapat dalam bentuk abstrak. yg berbeda untuk mencari keserasian, keseimbangan,. Istilah ini bisa mengacu kepada upaya untuk bergabung dan melakukan sebuah analogi atas beberapa ciri-ciri tradisi, terutama dalam teologi dan mitologi agama, dan dengan demikian menegaskan sebuah kesatuan pendekatan yang melandasi memungkinkan untuk berlaku inklusif pada agama lain.Sinkretisme juga terjadi umumnya di sastra, musik, memperwakilkan seni dan lain ekspresi budaya. (Bandingkan konsep ekslektikisme.) Sinkretisme mungkin terjadi di arsitektur, sinkretik politik, meskipun dalam istilah klasifikasi politik memiliki arti sedikit berbeda.Di antaranya bentuk gerakan sinkretisme adalah gnosticisme yang mencampurkan antara filsafat Yunani, agama Yahudi dan agama Kristen di Eropa dan Amerika Utara. Ada juga aliran Buddha Mahayana yang merupakan pencampuran antara ajaran agama Budha dengan Hindu pemuja Dewa Syiwa.
12 4 12
2014-04-18T07:38:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Contoh akulturasi: Saat budaya rap dari negara asing digabungkan dengan bahasa Jawa, sehingga menge-rap dengan menggunakan bahasa Jawa. Ini terjadi di acara Simfoni Semesta Raya.
- Sinkretisme adalah suatu paham yang gerakannya berupaya menyatukan beberapa agama yang berbeda.
- Contoh di Indonesia, seperti para tokoh Jaringan Islam Liberal serta mereka yang selalu mengatasnamakan dirinya sebagai kelompok Islam moderat. Sehingga dengan demikian banyak dijumpai ada ormas-ormas Islam yang besar maupun yang baru berkembang yang telah mengadakan acara-acara keislaman denga melibatkan non muslim untuk andil di dalamnya.

11 4 11