Sebuah prisma memiliki alas berbentuk trapesium sama kaki dengan panjang sisi-sisi sejajarnya 8 cm dan 14 cm serta panjang kaki trapesium 10 cm. jika tinggi prisma 4 cm, hitunglah luas permukaan prisma.
buat cara penyelesaiannya ya ?

2

Jawabanmu

2014-04-17T22:40:36+07:00
L = 1/2*a*b*t
   = 1/2*8*14*4
   = 224 cm²
3 1 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T05:50:20+07:00
Luas prisma = 
Alas + atap + 2sisi miring +  sisi depan + sisi belakang
tinggi trapesium = 8 
didapat dari sisi miring  = 10
sisi bawah = 14-8 = 6

dan pitagoras menunjukkan tingginya 8


2(1/2(d1+d2)*8 + 2*10*4  + 8*4 + 14*4
22*8  + 80 + 32 + 14*4


silahkn dilanjutkn jangna lupa vote sebagai terbaik

1 5 1