Alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat dengan panjang diagonal masing-masing 12 cm dan 16 cm. jika tinggi prisma 18 cm, hitunglah
a. panjang sisi belah ketupat
b. luas alas prisma
c. luas permukaan prisma .
buat cara penyelesaiannya .

2

Jawabanmu

2014-04-17T21:58:37+07:00
A. s^2=6^2+8^2=36+64=100 | s=10 | b. La=12×16/2=96 | c. Lselimut=4×10×18=720 | Lp=2×96+720=192+720=912
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T22:00:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
d1 = 12 cm 
d2 = 16 cm 
Tinggi Prisma = 18 cm 

Jawab A.
Panjang sisi belah ketupat ?
sisi = 6^2 + 8^2 
      = 36 + 64 
      = akar 100 
      = 10 cm 


Jawab B
Luas alas prisma = ? 
Luas alas = 1/2 x d1 x d2 
               = 1/2 x 12 x 16 
               = 6 x 16 
               = 96 cm^2 

Jawab C
Luas Permukaan  ? 
Luas Permukaan = 2La + Ka x tp 
                          = 2 x 96 + 4 x 10 x 18 
                          = 192 + 40 x 18 
                          = 192 + 720 
                          = 912 cm^2 
2 5 2