Sebuah prisma alas nya berbentuk segi tiga siku-siku dengan sisi miring 26 cm dan salah satu sisi siku-sikunya 10 cm. jika luas permukaan prisma 960 cm2 , tentukana tinggi prisma nya .
buat cara penyelesaiannya yaa .

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T21:52:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lp Prisma = (2 x luas alas) + ( keliling alas x tinggi ) 

Lp = [2 x (  10 × 24 ÷ 2 ) + [( 24+26+10) × t ]
960 = [2 × 120 ] + [60×t]
960 = 240 + 60t
960-240 = 60t
720 = 60t
t = 12 cm
1 5 1
2014-04-17T21:53:52+07:00
26^2 - 10^2 = 676 - 100 = akar( 576) = 24

Lp Prisma = (2 x luas alas) + ( keliling alas x tinggi ) 

Lp = [2 x (  10 × 24 ÷ 2 ) + [( 24+26+10) × t ]
960 = [2 × 120 ] + [60×t]
960 = 240 + 60t
960-240 = 60t
720 = 60t
t = 12 cm