Jawabanmu

2014-04-17T20:53:56+07:00
Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Kebanyakan negara dengan GDP perkapita tinggi dianggap negara berkembang. 

Karakteristik atau ciri-ciri negara berkembang satu dengan yang lain tidak sama, seperti misal kondisi negara berkembang di Asia tentu tidak sama persis dengan kondisi negara berkembang di Afrika atau Amerika Latin. Namun demikian bukan berarti bahwa karakteristik atau ciri-ciri negara berkembang tidak bisa di generalisasikan. 

Menurut Paul Hoffman (Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan; 1993), menggambarkan keadaan suatu negara terbelakang dalam suatu ungkapan sebagai berikut: setiap orang dapat memahami suatu negara terbelakang apabila ia melihatnya. Ia adalah suatu negara yang ditandai oleh kemiskinan kota yang dipadati oleh pengemis dan penduduk desa yangsulit untuk mencari nafkah dikampung halamannya sendiri. Ia adalah suatu negara yang jarang memiliki suatu industri, seringkali dengan persediaan tenaga dan listrik yang tidak memadai. 
9 4 9
2014-04-17T21:11:41+07:00
Negara maju ad negara yg sudah terpenuhi segala tentang ipteknya
negara berkembang adalah negara yg sedang dalam tahap / proses menuju negara maju
negar terbelakang adalah negara yg tidak sma sekali ada kemjuan
8 3 8