Seorang atlet berlari mengelilingi taman berbentuk persegi panjang sebanyak 50 kali.jika panjang dan lebar taman masing masing 12m dan 18m,jarak yang ditempuh atlet adalah....
a.1km b.1.5km c.3km d.10.8km

2
K = 2(p + l)
= 2(12 +18)
= 2(30)
= 60

jarak total 60 x 50 = 3000 m = 3km

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T20:41:05+07:00
Keliling = 2 (p+l) = 2 (12 + 18) = 2 x 30 = 60m
jarak tempuh = keliling x jml putaran = 60 x 50 = 3000m = 3Km (c)
1 5 1
2014-04-17T20:42:20+07:00
K=2x(p+l)=2(18+12)=60m Jarak.yg ditempuh setelah 50x = 60x50=3000m=3km jadi.jawabnya.C