Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T20:40:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tahun mashei adalah perhitungan sistem kalender yang merujuk kepada tahun kelahiran Isa al-Masih(Tuhan Yesus Kristus)
Jadi awal tahunnya adalah tahun pada saat kelahiran Isa al Masih. Oleh karena itu, nama sistem ini dinamakan masehi (masihiyah).  waktu sebelum lahirnya Isa al Masih disebut dengan sebelum masehi.

Ciri2 masehi:
- mulai ada peradaban maju
- tahun dihitung maju: 2007, 2008, 2009, 2010, dst..
Ciri2 sebelum masehi:
- kuno,
- tahun dihitung mundur: 16, 15, 14, 13, dst..
- terdapat banyak jaman: jaman jura, trian, mesolitikum, dll..
- terdapat banyak binatang purba. 


semoga membantu :)
whwh terima kasih banget dengan pertanyaannya,..
ya,sama-sama:) senang bisa membantu :)
jangan lupa tandai yg terbaik :)
2014-04-17T20:42:30+07:00
Tahun masehi adalah perhitungan sistem kalender yang merujuk kepada tahun kelahiran isa al-masih.jadi awal tahunnya adalah tahun pada saat kelahiran isa al-masih.oleh karena itu , nama sistem ini dinamakan masehi ( masihiyah) . nah, kurun waktu sebelum lahirnya isa al-masih disebut dengan sebelum masehi