Jawabanmu

2014-04-17T20:33:46+07:00
6 (akar2)^2=2s^2 | 72=2s^2 | s^2=36 | s=6 | Lp=6s^2=6×6^2=216 semoga membantu^^
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T20:37:03+07:00
Panjang diagonal kubus = 6√2 cm, berarti rusuk kubus = 6 cm
⇒ Panjang rusuk :
(pakai cara phytagoras )
    Jadi, kalo diagonal sisinya 6√2, berarti s²+s² = (6√2)²
                                                                   2s² = 36 x 2
                                                                   2s² = 72
                                                                     s² = 72/2 = 36
                                                             Jadi, s = √36 = 6 cm
                                      
⇒ Luas permukaan kubus = 6 x s²
                                          = 6 x 6²
                                      
   = 216 cm³

Semoga membantu yaa :) :)
klo boleh tau kenapa rusuk kubus bisa jd 6 kk ??
Itu sudah aku tambahin penjelasannya. smg membantu :)
mksh kk :)
sama-sama de. Makasih ya udh pilih jawabanku sbg terbaik :)
udah solved yak? baru liat -_-