Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T18:40:46+07:00
Polutan dapat dibedakan menjadi  2 (dua), yaitu:
a. 1. Polutan biodegredable adalah polutan yang dapat diuraikan oleh proses alam.
Contoh: kayu, kertas, bahan, sisa makanan, sampah, dedaunan, dan Iain-Iain.

  2. Polutan non biodegredable adalah polutan yang tidak dapat diuraikan oleh proses  alam sehingga akan tetap berada pada lingkungan tersebut untuk jangka waktu yang sangat lama. Contoh: gelas, kaleng, pestisida, residu radioaktif, dan logam toksik.


b. Macam macam polutan Berdasarkan wujudnya Polutan dapat dibedakan menjadi3 (tiga), yaitu:
1. Polutan padat, misalnya kertas, kaleng, besi, logam, plastik, dan Iain-Iain.
2. Polutan cair, misalnya tumpahan minyak, pestisida, detergen, dan sebagainya.
3. Polutan gas, misalnya CFC, karbon dioksida, karbon monoksida, metana, dan Iain-Iain.

jadikan yang terbaik ya :D
pembagian polutan itu apa?
2014-04-17T18:43:59+07:00
Polutan adalah zat atau bahan yang dapat mengakibatkan pencemaran terhadap lingkungan baik. 
contohnya : pencemaran udara , tanah, air ,dsb