Sebuah toko membeli 6 kotak pensil masing-masing berisi 25 buah pensil dengan harga seluruhnya Rp. 120.000.00 bila tiap pensil dijual dengan harga Rp. 1.000.00 berapakah?
A. Jumlah pensil seluruhnya
b harga penjualan seluruhnya
C. Besar keuntungan atau kerugiannya

2

Jawabanmu

2014-04-17T18:23:23+07:00
A. 6 x 25 = 150 buah pensil
B. 1.000 x 150 = Rp. 150.000 ,-
C. 150.000 - 120.000 = 30.000 ,-
     Jika dibutuhkan persentasenya =  \frac{30.000}{120.000} x 100 % = 25 %
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T18:27:03+07:00
Dik: 6 kotak pensil 1 kotak berisi 25 buah 6 kotak harganya 120.000 pensil dijual kembali dengan harga 1000 per buah dit: a. jumlah pensil b. harga penjualan seluruhnya c. besar keuntungan atau kerugian jawab : a.25× 6= 150 b. 1000×150=150.000 c .keuntungannya= 150000-120000=30.000
1 5 1