Jawabanmu

2014-04-17T18:27:47+07:00
V=LA×t | 1. 1540=LA×10 | LA=154 | 2. 3080=154×t | t=20 semoga membantu^^
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T18:40:26+07:00
1. Dik. V = 1540cm³
           t = 10cm
    Dit. La?
    Jawab : V = 1 ×  \pi ×d²×t
                      4
               1540 = 1 × 22 × d² × 10cm
                          4     7
               1540 = 22 × d² × 10cm
                              4 × 7
                d² = 1540×4×7
                         22 × 10
                d² = 43120
                       220
                d² = √196 
                d = 14cm -> r = 7cm
    Luas alas =  \pi  × r²
                   = 22 × 7 × 7
                       7
                   = 154cm²

2. Dik. V = 3080cm³
           La = 154 cm²
    Dit. t?
    Jawab : La =  \pi  × r²
                154 = 22 × r²
                          7
                  r² = 154 × 7 
                           22
                 r² = √49
                 r = 7cm -> d = 14cm
                V = 1 ×  \pi  × d² × t
                      4
            3080 = 1 × 22 × 14 × 14 × t
                       4     7
            3080 = 22 × 14 × 14 × t
                             4 × 7
              t =   3080 × 4 × 7 
                     22 × 14 × 14
              t = 86240
                   4312
              t = 20cm
1 5 1