Jawabanmu

2014-04-17T16:23:33+07:00
ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

Yang terhormat Bapa kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staff Tata Usaha
Yang saya cintai teman-teman saya semuanya…


Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini, dan pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah pidato pidato tentang Narkoba.

Saat ini kita sedang melihat sebuah wacana yang sangat menghawatirkan, jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena ulah mereka yang tidak bertanggung jawab sangat sulit untuk dibendung. Penyalahgunaan Narkotika dan zat pecandu lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui serangkaian program sosial, diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba.

Seperti yang kita tahu melalui sekian media pemberita, bahwa pengguna narkoba untuk mereka yang statusnya masih remaja dan anak sekolah sangatlah banyak. Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolah telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereka tentu saja mengantisipasinya dengan cukup baik. Sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang mencandukan dan menutut dosis yang lebih tinggi maka akhirnya akan terkuak juga.

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih, akhirul kalam.

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

2014-04-17T16:29:56+07:00
Setelah berbulan-bulan menyandang status tersangka korupsi, akhirnya mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditahan pihak KPK pada Jumat, 10 Januari 2014.
Seperti saat mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat pada Februari 2013 lalu, Anas juga memberikan pidato dalam penahanannya pada hari ini.
Dalam pidato penahanannya ini, Anas terkesan menyampaikan tentang kelanjutan ‘Perang Terbuka’ dengan Susilo Bambang Yudhoyono, sebagaimana pesan yang tersiratkan saat Anas menyampaikan pidato saat mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.
Saat itu, Anas mengatakan, penetapan tersangka dirinya oleh KPK tak terlepas dari beberapa peristiwa politik, termasuk pidato SBY selaku Presiden dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, yang menginginkan kejelasan status hukum Anas.
Dan dalam pidato penahanannya hari ini, Anas menyampaikan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono. Anas berharap penahanannya ini menjadi kado Tahun Baru 2014.
Di hadapan ratusan wartawan yang meliput di depan kantor KPK, Anas menegaskan dirinya akan memberikan pernyataan lanjutan terkait perkaranya. “Yang lain-lain nanti saja,” ucap Anas dengan mengenakan rompi ‘Tahanan KPK’ berwarna oranye.
Berikut pidato lengkap Anas Urbaningrum terkait penahanannya:
“Jadi, teman-teman sekalian, hari ini …, hari ini saya menjalani pemeriksaan. Dan hari ini juga per jam 18.00 WIB tadi saya dinyatakan ditahan.
Ini adalah hari yang bersejarah buat saya. Dan insya Allah hari ini adalah bagian yang penting untuk saya menemukan keadilan dan kebenaran
Yang kedua, saya berterima kasih karena hari ini ditahan. Yang tanda tangan adalah Pak Abraham Samad, terima kasih kepada Pak Abraham Samad.
Ketiga, terima kasih para penyidik. Yang hari ini memeriksa saya adalah Pak Endang Karsa dan Pak Bambang Sukotjo. Terima juga pada Tim Penyelidik yang dulu dipimpin oleh Pak Heri Muryanto dan juga yang lain-lain.
Di atas segalanya tentu saya terima kasih yang besar pada Pak SBY. Mudah-mudahan peristiwa ini punya arti, punya makna, dan menjadi hadiah Tahun Baru 2014. Yang lain-lain nanti saja.
Yang saya yakin adalah, bahwa ketika kita berjuang tentang kebenaran dan keadilan, saya yakin betul ujungnya kebenaran akan menang.

1 5 1