Jawabanmu

2014-04-17T15:58:55+07:00
Kartini meninggal krn melahirkan anaknya. Dan kartinian diadakan untk melestarikan dan mengenang perjuangan kartini dlm mengangkat derajat prempuan.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T16:04:41+07:00
•Beliau wafat pada usia muda (25thn) karena mengalami preeklamsia yaitu komplikasi selain infeksi dan pendarahan saat melahirkan anak pertamanya. •Untuk memperkenalkan sosok Kartini kpd generasi bangsa, bahwa beliau seorang tokoh wanita pada jamannya telah berhasil memperjuangkan emansipasi wanita dengan pria.
2 5 2