1. Panjang rusuk kubus ABCD.EFGH adalah 13 cm. Jumlah panjang diagonal-diagonal sisi kubus tersebut adalah ....... cm
a. 13  \sqrt{2}
b.26  \sqrt{2}
c. 78  \sqrt{2}
d. 156  \sqrt{2}

2. Diketahui kerangka diagoal sisi sebuah kubus  \sqrt{32} cm Luas jaring-jaring kubus tersebut ................... cm^{2} [/tex]
a. 16
b. 32
c. 69
d. 96

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T15:50:31+07:00
1. 13  \sqrt{2} × 12
    = 156  \sqrt{2}

2. diagonal sisi =  \sqrt{32} =  4\sqrt{2}
    sisi = 4 cm
    L = 4 × 4 × 6
    L = 96  cm^{2}
2 3 2
2014-04-17T15:50:32+07:00
1. rumus cepet =)
   diagonal sisi kubus = panjang sisi √2
                               = 13√2
jumlah panjang = 12 x 13 akar2
                      = 156 akar 2
2.diagonal sisi = √32
                      =4 √2
pake rumus no 1
jadi panjang sisinya 4 cm
Luas jaring2 kubus = 6 s²
                            = 6 x 16
                            = 96 cm²