Tolong cari jawaban beserta pemecahannya. 1. Gas sebanyak dua liter dipanaskan pada suhu 47 derajat celcius sampai 127 derajat celcius pada tekanan 2 x 10^5 N/m^2. Hitunglah usaha gas tersebut! 2. Gas monoatomik pada suhu 27 derajat celcius dimampatkan melalui proses adiabatik sehingga suhu mutlaknya menjadi dua kali semula. Jika usaha yang diberikan gas sebesar 1,2 x 10^4 J, hitunglah jumlah mol gas tersebu! 3. Gas monoatomik memiliki volume 20 cm^3 dan bersuhu 12 derajat celcius. Pada tekanan 100kPa tiba-tiba dikompresi secara adiabatik sehingga volumenya tinggal 0,5 cm^3. Hitunglah tekanan dan suhu akhir yang tercapai!

2

Jawabanmu

2014-04-17T15:24:37+07:00
1. Gas sebanyak dua liter dipanaskan pada suhu 47 derajat celcius sampai 127 derajat celcius pada tekanan 2 x 10^5 N/m^2. Hitunglah usaha gas tersebut!
W gas = P* (V2-v1)
karena P tetap
V /T = V /T
2/(320) = V2/400
v2 = 800/320 = 2.5 liter
W = P 
ΔV
=2 x 10^5 * (2.5-2)
 = 2 x 10^5 * 0.5=  ??? Joule

2. Gas monoatomik pada suhu 27 derajat celcius dimampatkan melalui proses adiabatik sehingga suhu mutlaknya menjadi dua kali semula. Jika usaha yang diberikan gas sebesar 1,2 x 10^4 J, hitunglah jumlah mol gas tersebu!
klo bertanya 1-1 ya sis

3. Gas monoatomik memiliki volume 20 cm^3 dan bersuhu 12 derajat celcius. Pada tekanan 100kPa tiba-tiba dikompresi secara adiabatik sehingga volumenya tinggal 0,5 cm^3. Hitunglah tekanan dan suhu akhir yang tercapai!
iya, tapi ini sulit kak. ajarin yang no 2 kak ! ^_^
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T15:27:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab No.1

V1/T1 = V2/T2 
2/(47 + 273) = V2/(127 + 273) 
V2 = 2.5 liter 

usaha gas adalah 
W = P (V' - V) 
W = 2 x 10^5 (2.5 - 2) x 10^-3 
W = 100 Joule 
4 3 4