Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T15:18:52+07:00
Volume bola trbesar yg dpt di masukkan ke dlm kubus dgn pj rusuk 12 adalah .....
a.72 phi cm3
b.144 phi cm3
c.288 phi cm3
d.576 phi cm3

panjang rusuk = 12

maka anggaplha 12 tersebut sebagai diameter bola sehingga jari2nya adalah 6 cm

rumus V bola = 4/3phir3 kan

dimasukkan rnya :)
1 5 1
2014-04-17T15:20:20+07:00
R = 6 cm
V =  4/3 phi r³
   = 4/3 × phi × 6³
   = 4/3 × 216 phi = 288 phi (C)