1. Pembukaan lahan perkebunan agrikultur dalam skala besar.
2. Kolonisasi
3. Illegal logging, dikenal juga perambahan hutan, pembalakan liar, penebangan hutan.
4. Kebakaran hutan yang sengaja dilakukan untuk membuka lahan baru, umumnya terjadi sebelum tiba musin hujan.
5. Penambangan di areal hutan, yang membuat kerusakan hutan dengan tingkat polusi limbah tinggi, khususnya limbah pert
1.Pembukaan lahan perkebunan agrikultur dalam skala besar
2.Kolonisasi
3.Illegal logging,dikenal juga perambahan hutan,pembalakan liar,penebangan hutan.
4.Kebakaran hutan yang disengaja untuk membuka lahan baru
5.Penambangan diareal hutan
6.Aktivitas substansial lain,contohnya penebangan kayu dan lahan pertanian rakyat.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T15:18:16+07:00
PENYEBAB KERUSAKAN HUTAN
1. Pembukaan lahan perkebunan agrikultur dalam skala besar.
2. Kolonisasi
3. Illegal logging, dikenal juga perambahan hutan, pembalakan liar, penebangan hutan.
4. Kebakaran hutan yang sengaja dilakukan untuk membuka lahan baru, umumnya terjadi sebelum tiba musin hujan.
5. Penambangan di areal hutan, yang membuat kerusakan hutan dengan tingkat polusi limbah tinggi, khususnya limbah pertambangan di sungai dan mata air.
6. Aktivitas substansial lain, contohnya penebangan kayu untuk bahan bakar dan lahan pertanian rakyat.

2 4 2
2014-04-17T15:19:59+07:00
Kebakaran hutan akibat puntung rokok yg mnyala pda musim kemarau,penebangan pohon secara liar,longsor, banjir