Kawat sepanjang 1200cm akan dibuat kerangka balok yg brukuran pj 27cm,lebar 21cm,tingg12cm. paling byk kerangka balok yg dpt dibuat adalah....
a. 4
b.5
c.6
d.8

2
Panjang kerangka >> 1200 : 4 (27+21+12)
=1200 : 4 (60)
=1200 : 240
= 5
=1200 : 4 = 60

Jawabanmu

2014-04-17T15:00:59+07:00
4(27+21*12)= 4 x ( 60) = 240 1200 cm/240 = 5 kerangka balok
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T15:01:04+07:00
Banyak kerangka balok yg dapat dibuat=1200:4[27+21+12]
                                                         =1200:4[60]
                                                         =1200:240
                                                         =5

Smoga membantuu
1 5 1