Sebuah lingkaran dengan pusat O berdiameter 21 cm. Titik A dan B terletak pada keliling lingkaran. Jika besar sudut pusat AOB = 72 derajat, maka luas juring kecil AOB adalah .... cm persegi.
a. 69,3
b. 79,2
c. 86,6
d. 92,4

2

Jawabanmu

2014-04-17T13:48:57+07:00
L juring AOB = 72° / 360° × π × r²
= 1 / 5 × 22 / 7 × 10,5 × 10,5
= 69,3

Jadi, luas juring AOB adalah 69,3 cm²

Jawaban: A
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T13:51:08+07:00
72/360 x 22/7 x 10,5 x 10,5 = 69,3 (A)
1 5 1