Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T13:46:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bahkan orang yang sudah biasa sholat pun kadang masih terserang rasa malas ini. Padahal sholat adalah suatu kewajiban yang paling utama yang harus dilakukan oleh seorang muslim.Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas sholat itu? Di bawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa malas tersebut:
1. Bersiap mengambil wudhu sebelum azan. Kalaupun belum, begitu azan terdengar langsung saja mengambil wudhu.
2. Jangan menunda untuk shalat setelah adzan berkumandang. Semakin lama menunda, maka akan semakin malas.
3. Selalu ingat bahwa malaikat Izrail bisa datang kapanpun untuk mencabut nyawa kita, dan kita akan mati.
4. Pikirkan segala azab yang akan diberikan oleh Allah swt jika meninggalkan sholat.
5. Kenali sifat-sifat Allah karena dengan mengenal sifat-sifat Allah, manusia akan dapat merasakan kehadiranNYA dan tumbuh rasa cinta terhadap Allah. Dengan ini manusia akan turut setiap perintah Allah dan tidak akan menunda shalatnya. InsyaAllah.
6. Ingat bahwa sholat itu penting sebelum kita disolatkan.
7. Sebagai manusia kita tidak lepas dari melakukan dosa, dan waktu shalat itu adalah waktu yang tepat untuk bertobat.
8. Usahakan sholat di masjid. Disamping dapat pahala berjamaah, dengan bersama-sama sholat tidak akan terasa berat lagi.
9.Jika tidak di masjid, usahakan sholat berjamaah bersama anggota keluarga.
10. Jangan makan terlalu banyak karena bila perut terlalu kenyang akan membuat kita berat dan mengantuk, akhirnya malaslah kita untuk shalat.Itulah 10 cara untuk mengatasi rasa malas sholat. Ingat juga, bahwa perintah sholat langsung diberikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad ketika beliau Mi’raj. Jadi begitu penting dan istimewanya sholat itu. Mari kita jaga selalu.
2014-04-17T13:47:54+07:00
 Beristighfar sebanyak-banyaknya, khususnya untuk perbuatan meninggalkan shalat 5 waktu yang dulu dilakukan.