Termometer X mengukur suhu es yang sedang melebur 20 derjat dan mengukur suhu air mendidih pada 180 derjat X. Suhu benda dengan termometer celcius sebesar 80 derjat celsius, berapa suhu benda tersebut jika diukur dengan termometer X

2

Jawabanmu

2014-04-17T13:08:48+07:00
20-x / 160 = 80 / 100
100 ( 20 - x ) = 160 x 80
200 - 100x = 12800
-100x= 12600
x = -126
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T13:19:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
perbandingan termometer x dan celcius adalah 160 : 50
maka suhu x = 16/5 x 50 C = 160
1 5 1