Sebuah kapal yang dilengkapi dengan peralatan SONAR mengirimkan gelombang ke dasar laut dan diterima lagi setelah 3 detik. jika cepat rambat bunyi didalam air laut 1.500 m/s, maka kedalaman air laut tersebut adalah..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T12:30:27+07:00
Cepat rambat bunyi 1500
T berangkat kembali  = 3 secon
t berankat = 1,5 secon

kedalaman =  cepat rambat * t berangkat = 1500*1.5 = ???


tandai terbaik ya :)
2 5 2
2014-04-17T12:34:59+07:00
1.500= x. 3 sekon : 2
1.500. 2= 3x
3000 =3x
x= 3000 : 3
   =1000 m
3 2 3