Dua buah lingkaran dengan panjang jari jari 11cm & 2 cm, berpusat di A & B . Jika panjang garis singgung persekutuan luarnya 12 cm , maka jarak pusat kedua lingkaran tersebut

<< MOHON BESERTA CARANYA YA >>

MOHON DIJAWAB YAAA :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T11:43:23+07:00
P^2=9^2+12^2=81+144=225 | P=15 semoga membantu^^
2014-04-17T11:50:42+07:00
12=√ab^2-(11-2)^2 ab^2=12^2+9^2 ab= √144+81 jarak titik pusat AB= √225= 15cm