Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T11:19:50+07:00
Pd suhu 27 oC, volume gas 200 liter, dng tekanan 6 atm. Suhu dinaikkan mnjdi 87 oC. 
hitunglah : Berapa tekanannya jika volumenya menjadi 150 liter?
PV/T = PV/T

T dalam kelvin
6*200/300 = P*150/360

maka P = 6*200*360/300*150


dijawab sendiri ya, jangan lupa tandai terbaik
1 5 1
2014-04-17T11:20:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
P2 = (P1 x V1 x T2)  : (V2 x T1)
P2 = 6 x 200 x 360 : 150 x 300
P2 = 9,6 atm

Jadi
tekanannya jika volumenya menjadi 150 liter = 9,6 atm