Jawabanmu

2014-04-17T10:16:52+07:00
Majas (gaya bahasa/bahasa kiasan) adalah pemanfaatan kekayaan bahasa , pemakaian ragam tertentu yg penggunaannya bertujuan memberikan kesan imajinatif bg yg mendengar shg menimbulkan efek2 tertentu. 1. Majas perbandingan ( hiperbola, metafora, simbolik, eufimisme, litotes, alegori, personifikasi, alusio. 2. Majas pertentangan (antitesis, paradoks,kontradiksi intermiris, okupasi) 3. Majas penegasan (penegasan, simetri, tautologi, retorik) 4. Majas sindiran (sarkasme, ironi, sinisme)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T10:23:31+07:00
Biasanya soal2 majas itu seperti ini.

[[ sebuah puisi ]]
(1) hatiku sangat sedih
(2) gelisah mendengung di hati
(3) kaki ku terasa berapi
(4) aku lelah dan gundah.

[[pertanyaan]]
Larik bermajas pada penggalan puisi di atas adalah ..
(3) penjelasannya :: karena "kaki ku terasa terbakar" itu merupakan jenis Majas Hiperbola (melebih-lebihkan)
iya makasih :)
@Tiara : jadiin jawaaban terbaik dong
iya :3
oke. makasih ya Support nya. :'D
sama-sama