Jawabanmu

2014-04-17T07:34:33+07:00
ketika wawan berumur 5 tahun , narto dilahirkan . jumlah umur wawan dan narto sekarang 27 tahun. jadi umur wawan sekarang berapa tahun?

wawan = y narto = x

x + y = 27
dan y = x-5

x+ x - 5 = 27

2x = 22
x =  ??

jika narto = x maka berapa wawan

tandai terbaik ye
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T08:11:42+07:00
Wawan= 5+ umur narto(5+x) narto= x W+N = 27 (x+5)+x= 27 2x +5= 27 27-5= 2x 22= 2x x= 11 jadi umur narto 11 tahun dan umur Wawan adalah 5+11= 16 tahun karena wawan 5 tahun lebih tua dari narto