1 Seutas tali dipotong 8 bagian. panjang tali pertama 1m panjang tali kedua 0,5 dan panjang tali ketiga 0,25m dan seterusnya. panjang tali mula mula adalah
a. 256/255 b.1,75 c. 255/128 d2

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T23:44:59+07:00
U1 = a = 1 m 
U2 = ar = 0,5
cari rasio = r 
ar/a = 0,5/1 maka r = 0,5 = 1/2 
panjang semula = 8 bagian => n = 8
Sn = a(1-r^n)/1-r = 1(1-(1/2)^8) / 1-1/2 = 1-1/256 / 1/2 = 255/256/2 = 255/128 
1 5 1
2014-04-16T23:51:51+07:00
1;0,5;0,25;0,125;0,0625;0,03125;0,015625;0,0078125
(dijumlahkan)
=1,9921875 m

Semoga membantu :)