Jawabanmu

2014-04-16T21:52:28+07:00
HCL ->CL2 mengalami oksidasi
sehingga oksidator adalah MNo2

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T21:58:10+07:00

MnO2 + 4HCl → MnCl2 + H20 +.Cl2
+4           -1        +2                    0
 l_______________l
reduksi     l___________________l
                               oksidasi

Reduktor  : HCl            Hasil oksidasi : Cl2
Oksidator : MnO2         Hasil reduksi : MnCl2


3 4 3