Jawabanmu

2014-04-16T21:33:15+07:00
Kelebihan a. Mengurangi serangan OPT (pemantauan populasi hama) b. Menambah kesuburan tanah. c. Siklus hidup hama atau penyakit dapat terputus, karena sistem ini dibarengi dengan rotasi tanaman dapat memutus siklus OPT, d. Memperoleh hasil panen yang beragam. f. Meminimalkan hama dan penyakit tanaman g. Mendapat hasil panen beragam yang menguntungkan
Kekurangana. Terjadi persaingan unsur hara antar tanaman, b. OPT banyak sehingga sulit dalam pengendaliannya. c. Pertumbuhan tanaman akan saling menghambat




itu polikulturkan?
haha maaf slh itu Pola Tanam Tumpangsari
Komentar sudah dihapus
ini yg bner Kelebihan sistem monokultur itu teknis budidayanya relatif mudah karena tanaman yang ditanam maupun yang dipelihara hanya satu jenis. Namun, di sisi lain, Kelemahan sistem ini adalah tanaman relatif mudah terserang hama maupun penyakit.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T21:34:30+07:00
Kelebihan:
-memiliki pertumbuhan dan hasil yang lebih besar dari pola tanaman lain
-teknis budidaya lebih mudah
-tidak adanya persaingan antar tanaman untuk memperebutkan unsur hara
kekurangan:
-mudah terserang hama
-kurang efisien dalam penggunaan lahan karena nilaiLER lebih dari satu
-dan mudah terserang penyakit