Jawabanmu

2014-04-16T21:23:05+07:00
Pemilu 2014

Definisi umum
Pemilu merupakan ajang pemilihan mkepala daerah. Pemilu sangat berarti bagi indonesia. Pemilu biasanya diikuti serangkaian kampanye kampanye yang berguna untuk mem "promosi"kan suatu caleg.

Argumentasi
Kini, tiap kampanye kurang pas tanpa adanya pagelaran montor yang sebenarnya mengganggu telinga. Selaen itu diadakan juga banyak pagelaran musik yg sifatnya malah nyogok. Seharusnya kampanye pemilu bersifat merekomendasikan ntuk memilih mereka., Bukan seperti ini.

Penegasan ulang 
Namun sekarang, kampanye disalah gunakan sebagai ajang adanya caleg. Kampanye yang kali ini tidak bersifat mengiklankan,, memberi visi misi, namun malah menjadi huru hara, dan menimulkan ketergangguan masyarakat. 

Maaf kalo banyak salah tulis. cepet2 buatnya! jadiin yang terbaik ya! bye!
2014-04-16T21:24:58+07:00
Kenapa gak bahas tentang money politik aja? 

   Pada pemilu tahun ini, tampaknya ada banyak sekali caleg yang melakukan money politik atau bisa disebut juga dengan politik uang. Biasanya, mereka melakukannya dengan cara masuk ke pelosok dan memberi uang atau dapat juga berupa undian dan bukan uang. Menurut saya, hal itu curang dan tidak sepantasnya dilakukan. Uang bukanlah segala-galanya
   Tampaknya, caleg yang melakukan money politik itu, caleg yang kurang berbakat. Karena, sebenarnya banyak cara untuk menjadi caleg yang tidak curang dan dapat menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilihnya. Seperti menunjukkan prestasi-prestasinya secara nyata. Jadi, tidak hanya dengan tulisan ataupun kata-kata tetapi bukti. Atau mungkin bisa juga aktif dalam kegiatan bakti sosial atau membantu korban bencana dengan ikut bergotong royong dan membersihkan sisa bencana. Hal-hal itu akan lebih menarik minat masyarakat untuk memilihnya daripada dengan menggunakan uang. Selain itu, hal itu juga akan mampu menarik simpati dan meningkatkan citra caleg di mata masyarakat yang sepertinya, saat ini memang sebagian besar tidak lepas dari money politik. Hal-hal kecil itu juga dapat membuat masyarakat memandang tinggi para caleg. Tetapi, nantinya, saat sudah dipilih ada baiknya memberi pembuktian. Tidak hanya baik di awal di saat butuh saja. 
   Dengan demikian, saya menyatakan bahwa saya tidak setuju dengan kegiatan money politik para caleg untuk memperoleh suara terbanyak. Karena hal itu tidak menjamin keberhasilan partai dalam pemilu 2014.