Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T20:58:53+07:00
Gempa bumi adalah getaran atau goncangan yang terjadi karena pergerakan lapisan batu bumi yang berasal dari dasar atau bawah permukaan bumi
maaf, jawabannya kurang maksimal. semoga membantu :)
1 5 1
2014-04-16T21:00:33+07:00
Pernyataan umum :
Gempa bumi adalah getaran atau goncangan yang terjadikarena pergerakan lapisan batu bumi yang berasal dari dasar atau bawah permukaan bumi.

Penjelas :
Gempa bumi terjadi karena pergeseran lapisan bawah bumi dan letusan gunung yang dahsyat. Selain itu, gempa bumi terjadi begitu cepat dengan dampak yang begitu hebat.
Gempa tektonik tejadi karena lapisan kerak bumi menjadi lunak sehingga mengalami pergerakan.Sementara itu, gempa bumi vulkanik terjadi karenaadanya letusan gunung berapi yang sangat dahsyat.Gempa vulkanik ini lebih jarang terjadi jika dibandingkan dengan gempa tektonik.
Interpretasi:
Meskipun demikian, konsentrasi gempa cenderung terjadi di tempat-tempat tertentu saja, seperti padabatas Plat Pasifik. Tempat ini dikenal dengan Lingkaran Api karena banyaknya gunung berapi.