Mohon bantuannya ya.
Nyatakan dalam Sinus sudut lancip untuk :
a.cos 60 derajat
b.cos 135 derajat
c.cos 240 derajat
d.cos 330 derajat
e.cos 75 derajat
f.cos 160 derajat
g.cos 250 derajat
h.cos 350 derajat

maturnuwun :)
#SMA Negeri 1 Cangkringan Sleman Yogyakarta

2
hanya diubah dari cos = sin saja ?
o ya.. terimakasih :)

Jawabanmu

2014-04-16T21:19:59+07:00
a.cos 60 = 1/2 = sin 30
b.cos 135 = - 1/2√2 = sin 225
c.cos 240 = -1/2 = sin 210
d.cos 330 = 1/2√3 = sin 6

semoga benar :)
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T21:28:56+07:00
A. cos 60 = cos(90-30) = sin 30
b. cos 135 = cos (90+35) = sin 35
c. cos 240 = cos (270-30) = - sin 30
d. cos 330 = cos (360-30) = - sin 30
e. cos 75 = cos (90-15) = sin 15
f. cos 160 = cos (180-20) = sin 20
g. cos 250 = cos (270-20) = - sin 20
h. cos 350 = cos (360-10) = - sin 10

ini semua pake identitas trigonimetri
0-90=pada kuadran 1 = sin,cos,tan= positif
90-180=pada kuadran 2 = sin= positif dan cos, tan = negatif
180-270=pada kuadran 3 = tan =positif dan sin cos = negatif
270-360=pada kuadran 4 = cos =positif dan sin tan = negatif
kalo mau ngafalin = sintan cos positif, lebih gampang ingetnya kayak gini cinta ko positif. inget kuadran 1 positif semua dan rumus itu buat yang 2-4

ctt= angkanya semua pake tanda derajat yaaa :-) (maap kalo gak jelas gitu)
ok.. terimakasih banyak yya.. salam kenal.. :)
kalau caranya biar cepat bisa hafal sin,cos,tan gimana yya.. :)
ngafalin nya kaya gimana dulu
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus