Jawabanmu

2014-04-16T20:09:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Evakuasi adalah kegiatan memindahkan korban dari lokasi kecelakaan ke tempat lain yang lebih aman dengan cara-cara yang sederhana


semoga membantu :)
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T20:10:54+07:00
Evakuasi adalah istilah yang berasal dari bahasa Latin yaitu evacuare. Secara harfiah, berarti pengosongan. Evakuasi mengacu kepada orang-orang yang meninggalkan daerah atau zona yang terkena bahaya atau ancaman. Evakuasi juga dapat berarti berpindahnya atau pemindahan orang-orang dari zona yang terakncam atau berbahaya ke zona aman. Evakuasi dapat direncanakan, dan orang-orang harus meninggalkan zona bahaya sesuai dengan rencana dan prosedur. Penyebab untuk melakukan evakuasi bisa dikarenakan bencana alam seperti banjir atau letusan gunung berapi, atau akibat buatan manusia, seperti bom di sebuah gedung, api pada kereta api di terowongan atau kecelakaan industri dan juga perang. Selama evakuasi orang-orang atau korban biasanya menunggu bantuan. (evekuasi adalah tindakan pemindahan korban bencana ke daerah,tempat yg lebih aman/evakuasi adalah tindakan penyelamatan)
6 3 6