1) Sebuah lapangan berbentuk persegi panjang dengan ukuran 320m x
1) Sebuah lapangan berbentuk persegi panjang
dengan ukuran 320m x 1625m. Jika denah lapangan tersebut digambarkan,
maka panjangnya menjadi 13cm. Perbandingan luas lapangan sebenarnya
dengan luas lapangan pada denah adalah...
A)1:1.300.000
B)1:12.500.000
C)1:125.000
D)1:30.000

2)Sebuah kebun memiliki ukuran 14m x 12m. Di sekeliling kebuan akan dibuat jalurberumput dengan lebar 1m seperti pada gambar.
Jika biaya pembuatan jalur rumput adalah Rp 25.000,00/m², maka biaya
yang dibutuhkan untuk pembuatan seluruh jalur rumput adalah...
A)Rp 1.600.000,00
B)Rp 1.400.000,00
CRp 1.200.000,00

Pakai caranya ya

2

Jawabanmu

2014-04-16T20:10:22+07:00
2. keliling = 2x 14 + 2x12
= 28m + 24m
= 52m² x 25.000
1.300.000
Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T05:46:39+07:00
Nomor 1 dulu
 Yg asli = 320M x 1625M
Yang pada denah panjang nya 13 CM

13 : 1625000
1   : 125.000

2 5 2