Tolong dijawab ya :)
Jika anda berdiri diatas timbangan, pegas didalam timbangan tertekan 0,3 m
dan menunjukan berat anda adalah 550 N. sekarang jika anda melompat tepat
keatas timbangan dari ketinggian 1,2 m, berapakah angka yang akan
ditunjukan oleh jarum skala timbangan? :)

2

Jawabanmu

2014-04-16T19:57:48+07:00
W = F.s => F = W/s = 550/0,3 = 1833,33 J
W = F.s = 1833,33.1,2 = 2200 N 
pakai rumus kekekalan energi bisa?
hmm coba saja
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:59:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maka berlaku
Hukum Hooke : 
F = k Δx 
k = 550/0,3 = 5500/3 N/m 

Saat melompat terjadi perubahan Ep gravitasi menjadi Ep pegas. 
w . h = (1/2) k Δx^2 
550.1,2 = (1/2). 5500/3 .Δx^2 
Δx = 0,85 m 

---> w'/w = Δx'/Δx 
w'/550 = 0,85/0,3 --> w' = (0,85/0,3)*550 = 1558,3 N