Sebuah aula berbentuk balok dengan ukuran panjang 10 meter,lebar 8 meter,dan tinggi 4 meter. Dinding bagian dalamnya di cat dengan biaya Rp.40.000,00 per meter persegi.Seluruh biaya pengecatan aula adalah...
A.8.800.000,00
B.5.760.000,00
C.4.400.000,00
D.2.880.000,00

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:53:31+07:00
Lantai dan atapnya enggak usah dihitung, karena lantai dan atapnya nggak bisa dicat

2(p x l) + 2( l x t)
2(10 x 4) + 2(8 x 4)
2(40) + 2(32)
80 + 64
144

Biaya pengecetan : 144 x 40000
                             : 5.760.000,00

Jadi jawabannya yang B
2 4 2
2014-04-16T19:57:08+07:00
P=10 m
l = 8m
t = 4m
dinding keseluruhan didalam balok ada 4
L1 = 10×4=40
L2 = 8×4 = 32
L3 = 10×4 = 40
L4 = 8×4 = 32
JUMLAH = 144 CM²
biaya seluruh pengecatan = 40.000 × 144=5.760.000