Tentukan kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 2 kg air sehingga suhunya naik 50 derajat celcius. kalor jenis air 4200 J/{kg K }

2
Q=m.c.kenaikan suhu
Q=2 x 4200 x 50 =420.000 joule
rumus : Q = m.c.perubahan suhu =2 x4200 x50 : 420.000
maaf semua derajat celcius mesti dirubah menjadi derajat kelvin

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:47:33+07:00
Q = mcΔt
    = 2 . 4200 . 323
    = 2713200j/kgK
2014-04-16T19:49:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
m = 2 kg 
c = 4200 J/kg K
to = 0
t = 50 derajat C
Q = mcΔT
Q = 2. 4200. (50 - 0)
Q = 420.000 J
Q = 420 kJ

maaf nih derajat celcius mesti dirubah menjadi derajat kelvin